Peluang Usaha Untuk Anak Muda Indonesia

blogger templates


Peluang Usaha Untuk Anak Muda Indonesia

Dengan bertambahnya penduduk Indonesia, maka resiko pekerjaan pun secara tidak langsung sangat dirasakan oleh sebagian banyak orang, tak bisa dipungkiri semua orang hidup di dunia ini gak bakalan betah kalau gak ada duit mulai dari pejabat, pengusaha, pelajar, ibu rumah tangga, pelajar dan anak-anak.
Coba aja lihat sendiri banyak cara orang bekerja sesuai bidangnya masing-masing ada yang sesuai hobbi, ada yang jadi karyawan, ada yang wiraswasta, ada yang bergerak dibidang jasa dan informasi dan masih banyak yang lainnya ada juga yang Cuma minta sama orang tua kaya anak kecil minta buat jajan permen. Hal itu menunjukan kalau semuanya pada butuh uang.
Kenapa juga harus ada uang ya di dunia ini??????????
Gila juga apalagi di zaman sekarang dimana zaman susahnya nyari duit akhirnya sebagian orang banyak beranggapan bahwa uang adalah segalanya....tapi nyatanya enggak juga tergantung konsep masing-masing dan pada intinya semua orang sama butuhnya Cuma perbedaan konsep dan menej doang.
Contohnya ada orang punya duit Rp.1.000.000 ; ada yang Cuma buat bayar utang aja, ada juga yang buat makan doang dan jalan-jalan, ada yang buat beli barang yang dia inginkan, ada juga yang menggunakannya secara menyeluruh sesuai kebutuhan.
Saya pernah membaca dalam sebuat artikel dalam surat kabar Cuma saya lupa sumbernya karena sudah lama. Kita harus belajar sama orang china dalam managment keuangan kita Analisanya jika kita memiliki gaji Rp.1.000.000, maka 20% untuk bayar tunggakan 50% untuk kebutuhan pokok 10% untuk saving alias tabungan 20% untuk kebutuhan sampingan contoh kecilnya seperti itulah kira-kira. Dengan konsep yang sudah kita buat maka dengan mudah kita akan mengatur kondisi keuangan kita jangan sampai besar pasak dari pada tiang.
So buat kaula muda dimanapun berada di seluruh pelosok nusantra
Lantas apa sich yang harus kita persiapkan buat kita yang haus akan uang??
1.     Niatkan yang kuat
2.     Gali potensi
3.     Buang rasa malas
4.     Jangan pernah berhenti bertanya dan mencari informasi
5.     Perbanyak teman (tentunya teman yang bisa dijadikan pola buat kita)
6.     Ingat jatah kita satu hari satu malam Cuma 24 jam so manfaatkanlah waktu tersebut
7.     Sifat sabar juga harus ditanamkan biar gak gerah
8.     Perkuat dengan Do’a sebagai senjatanya
9.     Melangkah dengan penuh keyakinan
Nah sobat-sobat terkadang kita suka bingung mau kerja tapi kerja apaan? Ada yang nawarin kerjaan tapi mesti pake modal ya iya lah semua usaha itu pasti harus ada modal mancing ikan aja kita pake umpan, trus hasil pancingannya juga yam tergantung umpan bener gak?
Modal itu terbagi dua :
1.     Berbentuk materi (uang)
2.     Non materi ( pikiran/ jasa)
Ada banyak cara untuk kita mendapatkan uang tinggal pilih sesuai keinginan kita di atas
1.     Buka counter HP/ Jualan Pulsa keliling
2.     Buka rental pengetikan
3.     Buka Rental PS
4.     Jualan accesories
5.     Jualan Fashion
6.     Jualan buku
7.     Buka Photo Copy
8.     Buka Percetakan
9.     Buka warung Tempat nongkrong anak muda
10. Video shooting
11. Jajanan Anak
12. Internet marketing
13. Jualan makanan warung
14. Dll
Yang penting kita mau memulai dan pekerjaannya gak dilarang oleh agama maupun pemerintah. Kalau jualan miras gimana?? Ya gak boleh lah itu dilaranng sama agama dan pemerintah karena merugikan bagi konsumen selain harus buang duit juga merusak akal dan masa depan meskipun bisa happ Fun duluan.
Gimana nih kalo pint-pont di atas kan lumayan juga harus punya doku tebel?? Mau tebel atau tipis sebenarnya gak jadi masalah buat melangkah yang  paling penting itu niat kita untuk melangkah dan bisa bergerak, pengusaha-pengusaha sukses yang duitnya milyaran bahkan triliunan mungkin mereka dulunya juga pasti ngalamin gak punya duit dulu.
Alhasil mereka bisa sukses itu karena mereka punya niat untuk maju dan terus melangkah, kalau gak punya modal materi alias doku ya kita pilih pont yang kedua diatas yang modalnya non-materi alias pikiran/ jasa.
Caranya yang cukup gampang kita punya kenalan teman yang sudah buka usaha misalnya video shooting gak ada salahnya kita gabung didalamnya menjadi tim promosinya, nyari calon konsumen ya itung-itung broker lah.
Jadi gak ada alasan kalau kita butuh uang yang harus kita cari jalanya; apapun itu selama jalanya tidak menyalhi aturan tentunya.
Mau sampai kapan kita harus berpangku tangan dan mengharap belas kasihan orang lain? Malu dong negara kita kan negara subur jambrud khatulistiwa nanem tongkat aja jadi pohon kalau tongkatnya dari pohon singkong.
Selamat mencoba ya....